Article

[NGOPI PAGI] Rahasia Waliyullah

RAHASIA PARA WALIYULLAH

Bala serta bencana yang besar sejatinya bukanlah datangnya wabah penyakit, banjir bandang, gunung meletus, angin topan, gempa bumi ataupun kemiskinan serta kelaparan. Bala tersebut bahayanya hanya didunia dan terjadinya sekali sekala saja. Tetapi kekufuran iman dan sifat mazmumah pada hati manusia bila tidak segera disembuhkan bahayanya hingga ke neraka. Didunia-pun bisa menyebabkan peperangan antar bangsa.

Bonsai Sahabat Atim (SMANELA 1990)



Dalam beramal, bersedekah serta berdakwah berbagi ilmu hendaklah kita niatkan hanya untuk mencari keredhaan-NYA semata. Sebab diterima atau tidaknya setiap amal ibadah seseorang itu ditentukan oleh keikhlasan hatinya. Kalau bukan karena niat ikhlas Lillahi ta'ala, maka nilai amalnya itu bagaikan debu dipadang sahara. Bukan pahala yang akan diterimanya tetapi justru tidak bernilai apa2 bahkan bisa menjadi bala.'

Menjadi pribadi yang berlapang dada serta memiliki hati yang mudah memberi maaf kepada siapa saja termasuk orang yang telah menghina dan menghujat kita adalah suatu amalan yang mulia. Itulah diantara tradisi dan amalan rahasia para waliyullah yang menjadi sebab turunnya rahmat & maghfirah Allah Yang Maha Mulia, baik untuk dirinya maupun orang2 disekitarnya.


"Salam bahagia...monggo ngopi"

😊😊😊🙏🙏🌴🌴☕☕

***

Catatan:

Serial Ngopi Pagi adalah serial yang saya salin ulang (copy paste) dari grup Whatsapp Alumni SMANELA 1990 - yang setiap pagi di posting oleh sahabat Nanang Setyawan

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "[NGOPI PAGI] Rahasia Waliyullah"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.