Article

[Ngopi Pagi] Meraih Kejayaan dan Keselamatan

Meraih Kejayaan dan Keselamatan


Dalam menjalani episode alur kehidupan ini meraih "kejayaan dan keselamatan" adalah harapan setiap orang. Tetapi adakalanya seseorang itu didalam hidupnya hanya mendapat kejayaan tanpa meraih keselamatan. Atau hanya mendapatkan keselamatan tanpa merasakan kejayaan. Biasanya kejayaan lebih identik dengan materi yakni pangkat dan harta. Sedangkan keselamatan lebih bersifat maknawi yang terkait dengan kehidupan akhirat.


Bonsai Sahabat Atim (SMANELA 1990)


Mendapat keselamatan didunia dan diakhirat tentu lebih utama dibandingkan mendapat kejayaan materi semata. Apalah artinya berjaya didunia tapi tidak selamat diakhirat. Lebih baik lagi apabila kita mendapatkan kejayaan dan keselamatan didalam kehidupan ini. Sejarah kehidupan para Nabi dan para Wali banyak juga yang "tampak" tidak berjaya didunia tetapi hakikatnya mereka selamat dinegeri akhirat sana.

Tidak mendapatkan kejayaan didunia bukan menjadi suatu masalah. Bila perjuangan kita memang telah ditakdirkan untuk tidak mencapai kejayaan didunia oleh Allah Yang Maha Mentadbir alam semesta, maka kita harus tetap "sabar dan redha" dalam menjalaninya. Sebab begitulah sepatutnya sikap seorang hamba. Bisa jadi itulah diantara cara dan kasih sayang-NYA untuk menyelamatkan kita.


"Salam mulia...monggo ngopi"

😊😊😊🙏🙏🌴🌴☕☕

****

Catatan:

Serial Ngopi Pagi adalah serial yang saya salin ulang (copy paste) dari grup Whatsapp Alumni SMANELA 1990 - yang setiap pagi di posting oleh sahabat Nanang Setyawan

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "[Ngopi Pagi] Meraih Kejayaan dan Keselamatan"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.