Article

Cara Mudah nge-ROOT HP Treq Tune 3 G


Akhirnya saya memutuskan untuk memakai hape Android, alasannya adalah karena hampir banyak calon konsumen dari situs jasa ghost writer yang meminta PIN BB atau akun Whatsapp (WA).

Karena kebutuhan saya cuma untuk WA dan (mungkin) BB maka akhirnya saya membeli sebuah hape buatan china dengan merek Treq Tune 3 G. Hape seharga 500-an ini speknya cukup lumayan, dengan prossor Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1 GHZ dan internal memory 512 serta RAM 256 - untuk lebih detail tentang speknya lihat di situs resminya

Untuk review fitur-fiturnya mungkin akan saya ulas lain kali jika ada waktu :)

Kali ini saya akan membahas tentang Root-ing alias membuka “segel pabrikan” pada sistem android hape ini. Tujuan saya jelas untuk membuang aplikasi-aplikasi yang gak penting dan memindahkan aplikasi-aplikasi ke memory card external, karena dengan RAM cuma 256 maka begitu saya instal aplikasi BBM dan Whatsapp memorinya tinggal sekitar 25 MB bahkan kurang.

Akhirnya saya cari tutorial untuk nge-Root hape ini, tetapi hampir seharian nyari dan membaca serta mempraktikkan rooting baik dari yang berbahasa indonesia sampai yang berbahasa inggris hasilnya nihil. Menjelang jam 9 malam diantara kecapaian mencoba nge-root, akhirnya saya ketikkan kata kunci Universal Rooting Tool, akhirnya saya menemukan beberapa mulai dari Super One Click, UnlockRoot, Kingo Android Root, Root Me , sampai VRoot. Dari hampir semua aplikasi tersebut saya coba dan ternyata yang berhasil dan prosesnya sangat cepat (tidak sampai 5 menit) ternyata yang Paling manjur adalah menggunakan aplikasi VRoot.

Kalau ingin cepat dalam proses pengunduhan aplikasi VROOT saran saya jangan ambil dari situs resminya tetapi bisa dari alamat ini atau di sini. File masternya tidak besar cuma 5.16 MB -

Setelah diunduh silahkan diekstrak dan diinstal. Tetapi sebelum melakukan rooting, PASTIKAN driver dari hape Treq Tune 3G anda sudah diinstal, tingal hubungan hape anda dengan laptop dan aktifkan prosess USB debuging.

Oh ya, untuk hape ini menu USB debuggingnya agak asing letaknya, tapi bisa anda buka melalui: Buka menu Setting ==> APPLICATION ==> DEVELOPMENT ==>  USB debugging.




Setelah terhubung maka akan ada tampilan seperti ini, dan tinggal tekan NEXT ==> NEXT dan taraa... Hape anda sudah di-root



Selamat mencoba



Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Cara Mudah nge-ROOT HP Treq Tune 3 G"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.