Article

Soeharto Tidak Butuh Gelar Pahlawan

Sebenarnya saya tidak ingin berpolemik dan ikut ribut-ribut tentang isu pemberian gelar pahlawan kepada mantan presiden RI ke 2, Suharto.Bagi saya sebagai seorang muslim menyikapi isu itu cukup mudah. 

Cukup dilihat dari parameter ajaran islam maka saya kira akan mudah melihatnya.Menurut saya pribadi Suharto tidak butuh gelar pahlawan tersebut!
Alasannya jelas dan gamblang sekali: Suharto telah MATI!

Dalam ajaran islam hanya tiga yang akan dibawa orang ketika mati: ilmu yang bermanfaat, sho daqoh jariyah dan anak sholih yang mendoakan orang tuanya.

Jadi?

Buat apa ribut-ribut ngurusi pemberian gelar pahlawan bagi Suharto sampai-sampai mengatakan bahwa yang tidak setuju dengan pemberian gelar pahlawan pada suharto adalah anaknya PKI segala.

Nah bagi anda yang merasa bahwa suharto sangat berjasa bagi kehidupan ini, maka jangan kuatir, kalo memang dia selama ini melakukan dengan ikhlas, tanpa gelar pahlawan yang anda perjuangkan Suharto sudah tenang di alam sana.

Tetapi saya berkeyakinan semua orang pasti punya salah. Makanya mustahil Suharto bisa dengan leluasa menjawab pertanyaan malaikat di alam barzakh oleh karenanya jika anda benar-benar pendukung Suharto, maka yang harus anda lakukan adalah membantu suharto dengan cara meminta keikhlasan pada orang-orang yang pernah terzholimi dan terampas hak-haknya. Dan mendorong anak-anak suharto untuk melakukan hal yang sama. Oleh karena hal itu yang menurut saya sangat penting bagi suharto di alam sana.

BUKAN GELAR PAHLAWAN

Sedangkan bagi anda yang menghujat dan memaki-maki Suharto, sadarlah, buku catatan amal sudah ditutup.

Anda mencaci maki dan menghujat dan tidak setuju dengan sepak terjang suharto TIDAK AKAN MENAMBAH HUKUMAN yang ALLAH berikan pada Suharto jika memang dia salah dan malah sebaliknya bisa jadi mengurangi dosa-dosanya jika dia tidak bersalah.

Jadi?

Sudahlah jangan habiskan waktu untuk hal-hal yang tidak perlu. Daripada ngurusi pemberian gelar pahlawan, tuh mending urusin begundal-begundal negara ini yang masih hidup, penggarong uang negara ini masih berkeliaran dan orang-orang zhalim yang mememerintah negeri ini.

Sudahlah ayo kembali bekerja, dan berkarya dengan mengikhlaskan diri pada Allah..!

Image and video hosting by TinyPic

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Soeharto Tidak Butuh Gelar Pahlawan"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.