Article

IBSN: The Miracle is Still Happened

“Bi, belikan aku es krim… Abi janji terus…” rengek nadia suatu pagi setelah sholat shubuh.
”Do you like ice cream?” tanya saya padanya.
“Apa itu Bi artinya…?”
“Kamu suka es krim?”
”Yessss… i likeee…..” teriak Nadia
”Why do you like it…?”
kali ini dia mesem-mesem
“Mengapa kamu suka?” jelas saya
“ehmm..ehmmm.. apa… ya? Enak…”
”Delicious…nice…” kata saya
“Iya, Nad… minta traktik abi itu… sekarang abi ulang taun Nad…” kata istri saya yang nimbrung..
“Lho… harusnya yang ultah itu yang ditraktir…”
“Ya… enggak… khan seperti di film ikan bungbung itu khan yang ultah yang ngundang teman-temanya makan… ya khan Nad?” tanya istri saya mengingatkan Nadia pada film kartun bonus dari sebuah merek susu formula yang suka ditonton anak-anak.
“Iya… Bi… Pokoknya belikan aku es krim…”
”Ice cream… or I scream…?”
Tiba-tiba.. hape CDMA saya berbunyi.. sebuah SMS masuk… “Ah siapa pagi-pagi ba’da shubuh kayak gini main sms…” batin saya
“Ya, Akhi rahmatullah, selamat hari lahir, semoga hari ini menjadi motivasi tuk meraih hari-hari esok yang gemilang dunia akhirat, penuh ridho Allah SWT” – Budi S.
Wah, ternyata dari temen saya – ketua DPC PKS Lawang, seumur-umur baru kali ini saya dapat SMS ucapan selamat hari ulang tahun. Segera saya balas sms doa tersebut dengan doa yang hampir sama.
Paginya sebelum berangkat, hape GSM punya saya dan istri berbunyi bersama, ah paling-paling promo dari indosat. Soalnya saya dan istri pake matrix, dan seringnya gitu, kalo hape kami bersamaan dapat sms isinya biasanya promo.
”Selamat ulang tahun Bp/Ibu Heri Mulyo Cahyo. Semoga momen spesial ini menjadi awal kebahagiaan dan kemakmuran yang senantiasa menyertai anda.” INDOSAT
Wah.. lagi-lagi sms ucapan selamat. Seingat saya baru kali ini Indosat ngirim ucapan selamat ulang tahun, padahal saya pake matrix sudah sejak tahun 2003!
Nyampe dikantor, mau ngecek email dan komen di blog… ah… nggak tahu sudah seminggu ini koneksi di kantor kalo pagi sering trouble… kalopun bisa buka cuma bisa buat chatting… itupun harus pake Miranda kalo pake Yahoo Messenger atau pake Pidgin gak bisa… koneksi lemah sekali. Kadang saya lihat cuma 30 persen aja sinyalnya.
Ya, sudah. Menjelang duhur koneksi baru normal. Saya posting tiga tulisan yang saya buat di rumah. Dan saya blogwalking sebentar ke blognya Mas Deni..
Ada Sandal Jepit disana.
Mulanya saya nggak ngeh kok tulisan itu banyak komen yang ngucapin selamat ultah… seperti biasa saya koment itu aja..
Tapi kok penasaran… saya buka halaman about!
”Subhanallah… lha kok 11 september juga…” batin saya… segera saya komen di sana
Agak siang dikit saya ceting sama mas Deni.. kok kebetulan dia nggak bisa O/L cuman bisa ceting aja… setelah berbasa-basi sejenak.. saya beritahu dia… dan saya kasih sebuah URL yang memuat profil saya…
”Allahu Akbar…..” tulisnya di miranda …
***
Saya meski selama ini kami salim ceting dan sms – tapi sama sekali kami tidak sadar bahwa kami punya tanggal lahir yang sama…
Saya selama ini memang tidak terlalu peduli dengan hari kelahiran – karena memang tidak merayakannya secara spesial… bahkan dulu sering lupa malahan..
Cuma karena pagi itu ada orang yang mengirim sms yang mengingatkan saya untuk kembali mempedulikan lagi tentang tanggal kelahiran saya.
Memang kalo dipikir aneh, yang punya hari lahir kok malah nggak ambil pusing.. justru orang lain..
Ah… betapa bodohnya saya… betapa ternyata banyak sekali orang diluar sana yang sebenarnya memperhatikan dan peduli dengan kita…
Betapa naifnya kita jika kita tidak peduli dengan orang lain, sementara begitu banyak orang yang mempedulikan kita..
Ah… maafkan saya teman… yang tak menghiraukan segala bentuk kepedulianmu kepadaku… apapun itu bentuknya..
Dan saya baru sadar memang banyak orang yang mempedulikan kita… sangat mempedulikan kita… bahkan ketika kita tidak berada pada momen-momen yang menurut sebagian orang spesial.
Sekedar memberi contoh saja.. betapa Sahabat saya Pak Husnun Djuraid tetap setia memberitahu dan meng-sms saya untuk solat duha… setiap hari! Padahal sekedar anda tahu saja, saya bertemu beliau hanya dua kali… yang terakhir pas tanggal 17 agustus kemarin… itupun karena beliau menjadi pemateri di pelatihan yang kami selenggarakan.
Coba, apakah bukan bentuk kepedulian orang mau menghabiskan pulsanya setiap hari hanya untuk mengingatkan solat?
Dan jujur dengan adanya reminder yang kadang lucu itu.. saya jadi malu sendiri kalo nggak solat duha… masak orang lain telah berkorban sedikit hartanya untuk mengingatkan kita… kok diabaikan begitu saja…
****
Ah.. kepanjangan kali :D
BTW yang membuat spesial adalah .. bahwa saya dan mas Deni sedang membuat proyek… ya kampanye IBSN itu… :):)
Dena kebetulan penggagasnya kami berdua… lha kok tanggal lahirnya sama :D
Kebetulan?
Saya kira … nggak ada kebetulan di dunia ini…
Bener nggak?

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "IBSN: The Miracle is Still Happened"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.