Article

NaD@MU # 14: Old Habits Die Hard

 kemarin saya mendapat SMS dari temen saya alumni manajer Magistra Utama- bunyi smsnya seperti ini:

“….kebiasaan lama, mandi kesiangan… lupa bawa handuk ke kamar mandi…”

eh.. saya jadi teringat ketika masih di VDK (vila dekat kuburan) pas di Jogja dulu. mentang-mentang jarak dengan kantor nggak sampe 100 meter.. maka kalo berangkat ke kantor jadi nyante-nyate… pas injury time.. kurang 15-10 menit… pada berebut kamar mandi… akibatnya wah… ada yang ke kamar mandi nggak bawa handuk… trus teriak-teriak minta diambilin anduk.. ada yang nggak bawa perlengkapan mandi lain seperti : sikat gigi, odol, sabun dll.. dan kalo ditanya:

“..esensi dari mandi khan membasahi tubuh… bukan pake odol dan sabun mandi…” yee…ye.. ngaku-ngaku… yang suka begitu :)

ah… ternyata sudah hampir 10 tahun kenangan itu berlalu… tapi masih membekas juga kalo diingat-ingat… dan ini nih daftar kebiasaan buruk yang dilakukan penghuni VDK:

1. Nggak mau cuci pakaian kalo nggak kepepet… dan merasa punya waktu luang.. akibatnya.. suak minjem pakaian orang lain.. kalo nggak ada yang dipinjemin.. ya terpaksa .. pakaian yang sudah kumel dan bergantung berhari-hari di kamar ganti… di-download ulang.. tinggal pakai semprot pewangi – sret..sreet…. Hmmm… harum.. plus bau kecut-kecut.. keringat yang sudah terfermentasi…. (wah… kalo yang in harus ngaku… orangnya kalo baca)

2. Nggak Mau cuci CD… walaupun persedian CD-nya limited edition… akibatnya… kalo pas butuh… pakai Side-A dan Side-B… okelah.. walopun agak-gatal-gatal dipaha… noproblemo… dari pada gak pake … he…he..

3. suka nyuri-nyuri tempat untuk merokok… maklum kalo di VDK dilarang merokok kecuali nggak ketahuan… nah.. kalo pas nggak ada big bos sih biasanya dapur dan halaman belakang yang sempit itu bisa jadi ajang clubbing sambil menikmati rokok dan dibawah naungan dan lambaian baju-baju bau keringet… nah… masalahnya kaloa da pak bos… maka ya harus melampiaskan hasrat bersmoking ria… harus tetap jalan… untungnya Pak Ayik punya sohib yang baik… penjaga kuburan… sebelah VDK ada gubuknya plus ada sumur dan kamar mandi… jadinya… ya lumayanlah buat alternatif… untuk melampiaskan hobby.

4. suka… bertelanjang dada dan hanya berkostum superman minus baju – dan tidur sembarangan.. terutama di ruang tengah… wah kalo yang ini pasti yang punya badan kayak ade rai yang melakukan.

apalagi ya? bisa bantu pak kur?
eh pak kur jadi ingat… temen saya satu ini juga punya kebiasaan… walopun nggak bisa dikatakan buruk… yaitu.. bingung cari krupuk kalo mau makan… kalo makan tanpa krupuk ibarat… mandi tak sudah pake sabun tapi nggak nemu air…he..he..

trus.. kalo Mr X-san.. laen lagi.. kebiasaannya kalo presentasi adalah.. suka nyari-nyari… tempat makan yang tidak pernah dikunjungi… bahkan ketika semua pada sibuk nyari tempat untuk solat.. dia malang bingung nyari dan nyoba… makananan yang asyik di nikmati… dan kalo sudah gitu.. dia pasti woro-woro pada kami untuk ikut dia..

ah… ternyata.. kebiasaan itu… masih ada sekarang..

betul begitu?

****

nb: old habits die hard artinya kebiasaan lama susah diilangin

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "NaD@MU # 14: Old Habits Die Hard"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.