Article

Orang Sholih/ah itu Meninggalnya-pun Memberikan Nasihat

Kemarin tak sengaja melihat story di instagram Nadia , ada berita duka, seorang mahasiswi tingkat 2 di Al Azhar meninggal, pada hari Ahad 02 Januari 2022. 



Mulanya saya baca sekilas, tapi dari potongan-potongan status WhatsApp saya baca semua dan merinding rasanya, akhirnya ada niatan untuk saya simpan sebagai bahan renungan kita.



Hari ini, Selasa, 04 Januari 2022, digrup walisantri Mumtaza juga ada flyer informasi tentang meninggalnya mahasiswi tersebut dan pembukaan donasi untuk menanggung biaya rumah sakitnya.



 
 *****

 















Jenazah dishalatkan di masjid Al Azhar dan dimakamkan di daerah Qohrofa (sebuah daerah di Mesir diaman banyak ulama besar dimakamkan disana, seperti Imam Syafii, imam Waki' dan lainnya)

Sebagai informasi tambahan sebagaimana kanal Jejak Nile di Youtube, bahwa jika ada mahasiswa asing di al Azhar yang meninggal opsinya adalah jenazah dibawa pulang ke indonesia, atau dimakamkan di mesir asalkan ada yang "memfasilitasi" karena konon makam di mesir seperti makam keluarga.









 

Caption: Masya Allah berkah penghafal Al Quran ga cuma di dunia, di akhiratpun dumuliakan oleh Allah, dimakamkan di daerah qohrofa, tempat makamnya imam Syafii, dan para ulama lainnya



























































Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Orang Sholih/ah itu Meninggalnya-pun Memberikan Nasihat"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.