Article

[Celoteh Anak] Ketika Hobi Jadi Horor

Sabtu sore , 05/03/2011 

Nadia mengajak nyari buku ke Islamic Book Fair di Malang. Untuk sampai kesana ternyata memerlukan waktu 1,5 jam, padahal normalnya cuman sekitar 45 menit. Penyebabnya adalah jalanan macet sejak dari Singosari sampai masuk Arjosari. 

Penginnya cuman sebentar tapi karena menjelang maghrib hujan sangat lebat maka kami menunggu beberapa saat, tetapi hampir menjelang isya, hujan tak kunjung reda, akhirnya Nadia nekat mengajak pulang. Alhamdulillah sampai juga di rumah meski sepanjang jalan Malang Lawang diguyur hujan. Semua adik Nadia sudah tidur. 

*****

Subuh, ahad, 06/03/2011 

Sepulang dari masjid saya lihat Dayyan masih membungkus dirinya dengan selimut tebal di kasur. Sementara Nadia dan Habib sudah bangun. 

"Sudah sholat anak-anak ini?"

"Sudah Bi, Dayyan thok yang belum!"

"Eh, Yan bangun, abi tadi malam beli buku-buku buat kamu.!" Kata saya membangunkan Dayyan 

Iya.. Yan, aku beli 2 buku KKPK [Kecil-kecil Punya Karya]," seru Nadia jugaDayyan cuman menyibak sebagian selimutnya. 

"Eh Yan, abi juga beli buku buat ngewarat laptop kamu khan suka mainan laptopnya Abi sama Umi, jadi kalo ada yang rusak biar tahu," kata saya memancing Dayyan agar bangun. Dayyan bergeming, hanya melihat saya tanpa mengubah posisinya yang masih ditutupi selimut. 

"Ini Juga Yan, Abi beli buku bagus, MENGUBAH HOBI JADI DUIT wah asyik Yan, kalo punya hobi bisa dapat duit Yan Coba ya tak baca hobi apa saja yang bisa menghasilkan duit. Berkebun, menulis, menggambar Wah Mbak Nad ini suka bikin komik .. kalo kamu apa Yan Hobinya?"

Ngompol Bi! Jawab habib cepat sebelum kakaknya bersuara. 

Sementara Dayyan masih tetap di tempat tidur tanpa bergairah. Ya, seminggu ini Dayyan sudah ngompol 4 kali! Mungkin karena cuacanya dingin dan hujan terus.. 

Iya, Yan? Wah kalo ngompol gimana bisa dijadikan duit? 

Ya, gampang Bi, DIJADIKAN CERITA LUCU_LUCU saja! jawab Dayyan cuek sambil memiringkan badannya dan menarik selimut. 

Waaah Nggak lucu, Yan, kalo kamu sering ngompol masak tiap hari suruh njemur kasur sama nyuci sprei Cerita Horor Yan Horor! Kata ibunya sewot yang tiap Dayyan ngompol mesti repot.














Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "[Celoteh Anak] Ketika Hobi Jadi Horor"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.