Article

ibsn: Indahnya Berbagi

Suatu ketika ada temen lama yang ketemu di FB tanya, bagaimana caranya agar bisa menulis dengan baik. 

Saya menjawab bahwa salah satu yang bisa membuat / mendorong kita untuk bisa menulis adalah karena adanya Motivasi yang kuat bagi kita untuk menulis. Saya sering mengistilahkan: Temukan AMBAK Anda dalam menulis. 

Apa itu AMBAK? 

Itu istilah yang saya comot dari buku quantum learningnya Bobbi De Potter singkatan dari Apa Manfaatnya Bagi Ku? 

Setiap aktivitas kalo kita menemukan AMBAKnya yang sesuai dengan pilihan hati kita atau ambak itu benar-benar spesial bagi kita maka apapun aktivitas itu tak peduli harus menempuh rintangan yang berat akan kita lakukan. Dan itu sudah banyak dibuktikan oleh setiap orang dengan bidang dan aktivitasnya masing-masing. 

Lantas apa sih AMBAK saya kok mau-maunya nulis setiap setiap saat? 

Jawabnnya cuman satu: Saya suka berbagi! 

Ya, saya suka berbagi, karena itulah dulu ketika masih jaman jaya-jayanya blog, saya sama Mas Deni Pradana membuat sebuah komunitas blogger dengan nama Indonesians Beautiful Sharing Network a.k.a ( duh jadi sedih kalo ingat IBSN yang hidup segan mati tak mau :( 

Apa yang saya bagikan? 

Penginya sih bagi-bagi duit, tapi karena belum ditakdirkan berlebihan secara materi termasuk duit jadi belum bisa hehehehe 

Nah, karena bagi-bagi duit gak bisa, dan bisanya cuman bagi-bagi cerita dan dan pengalaman ya akhirnya itu yang saya lakukan. 

Mungkin ada yang tanya, cerita apa dan pengalaman apa? 

Ya cerita dan pengalaman sehari-hari yang pernah saya alami dan saya ketahui, pokoknya tentang banyak hal yang paling saya tahu. Cerita tentang anak-anak saya, cerita tentang kantor dan aktivitas saya dan apapun deh! 

Jujur saya kadang malu juga kalo saya ingat-ingat apa yang saya tuliskan wong nggak ada yang istimewa sama sekali, tetapi saya nekat meneruskan nulis dan cerita karena saya selalu merasa bahagia ternyata dari tulisan-tulisan saya yang menurut saya biasa-biasa saja banyak menginspirasi orang, memang bukan menginspirasi orang untuk menjadi hebat seperti yang dilakukan oleh para motivator itu bukan..bukan.. saya bukan motivator dan saya juga bukan orang yang hebat dan penuh prestasi bukan, sekali lagi bukan. Kehidupan sayapun biasa-biasa saja..seperti kebanyakan orang, seperti anda dan saya yakin anda punya yang lebih hebat dan lebih baik dari saya sungguh saya nggak mengada-ada
Saya ini cuman tukang kompor ya tukang ngomporin orang berbuat baik, berbuat apa saja yang baik, insyaAllah akan saya komporin hehhehe.. 

Saya kadang juga heran kenapa banyak orang yang suka tulisan saya yang isinya cuman tentang kehidupan sehari-hari saya (atau saya yang ke geeran ya? Hehehehe maapin deh!)

Sekali lagi, ketika ada orang tersenyum, senang dan berbahagia dengan tulisan saya, maka saya saya juga bahagia, bukankan membuat orang lain senyum saja sudah mendapat pahala, apalagi sampai berbahagia, syukur-syukur kalo tulisan saya bisa membuat orang jadi berbuat baik, nah kalo satu orang saja anda berbuat baik karena tulisan saya, insyaALlah saya dapat pahala juga ketika anda melakukan kebaikan bukankah hal itu sangat membahagiakan. 

Saya cuman suka berpikir, kalo seandainya semakin banyak orang berbagi, walau hanya sekedar tulisan yang baik, memotivasi bukankah akan jadi indah dunia ini, minimal keberadaan kita di dunia (maya) ini ada manfaatnya bagi orang lain, 

Jadi, jangan takut berbagi! 

Yakinlah, setiap anda adalah UNIK! 

Anda punya sesuatu yang bisa dibagikan, meskipun itu hanya cerita tentang kebahagiaan anda. 

Dan saya yakin setiap anda orang-orang yang bisa melakukan itu, APAPUN latar belakang anda! 

SO, kenapa tidak menulis untuk berbagi?




















Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "ibsn: Indahnya Berbagi"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.