Article

IBSN: Hanya Satu yang tak Mungkin Kembali

Kamis sore, 18/09/2008, mungkin hari yang cukup menyedihkan bagi saya selama ramadhan ini. Sore itu sekitar jam 16.30 saya mampir ke warnet untuk mencarikan gambar-gambar buat media pengajaran istri saya.
Menjelang magrib saya pulang, sambil mampir sejenak di sebuah toko untuk menggandakan undangan buka bersama. Begitu selesai saya langsung meluncur ke rumah yang jaraknya tidak sampai 5 menit dengan motor saya. karena sudah maghrib saya berhenti di masjid dekat rumah untuk sekedar membatalkan puasa.
Ketika melepas jaket kumal yang saya pakai, saya baru sadar kalau hape jadul motorolla 311 yang ada nomor gsm matrix-nya ternyata gak ada di saku jaket. Sambil mencoba menikmati es buah yang ada di masjid saya mencoba mengontak hape tadi dengan CDMA saya.
“Masuk!” batin saya… tapi sampai berkali-kali tidak diangkat juga… karena iqomat sudah dikumandangkan, maka saya kirimin SMS isinya: “Tolong bagi yang menemukan hape ini hubungi nomor flexi ini…” kemudian saya ambil air wudhu dan sholat.
Selesai sholat saya segera mengkontak lagi… kali ini tidak bisa, rupanya sudah dimatikan!
Ah… pupus sudah harapan saya… Karena saya yakin penemu hape saya pasti tidak bisa membuka lagi, soalnya saya password simcardnya.
Tapi saya masih punya harapan, mungkin di warnet, soalnya saya ingat selama ngenet sempat menjawab sebuah sms dari teman saya. tapi mau kembali kesana, nggak mungkin soalnya warnetnya selama ramadhan sudah tutup begitu adzan magrib. Kata istri saya suruh mencari di tempat foto kopi. Tapi nyari ditempat fotokopi kok nggak mungkin juga – ramai sekali tempatnya mungkin kalo ada yang nemu, sudah ilang enatah kemana orangnya.
Habis tarawih sedianya mau ke toko fotokopi-an saya malas sekali dan sudah capek, lagian yang nemu hape saya rupanya tidak berniat baik. Kalo berniat baik ngapain hapenya dimatikan dan SMS saya tidak di balas?
Namun sebelum tidur saya sempat SMS Pak Dian, sahabat saya yang kerja di Indosat Malang, untuk minta diblokirkan nomor tersebut.
****
Paginya sambil berangkat ke kantor – sengaja agak siang – maunya mampir ke warnet, ternyata belum buka, padahal sudah hampir jam 7.30 – ya sudah nanti pulangya saja!
***
Sepulang dari kantor saya mampir ke Galeri Indosat Malang. Waduh antri, rame sekali, saya dapet nomor antrian 93! Saya lihat di counter waduh… masih nomor 58 – masih puluhan orang lagi. saking ramenya orang saya sampe dapat tempat duduk di pojok ruangan.. tapi lumayan.. ada layar monitor dan komputer nyala disana.. memang defaultnya situs indosat, tapi ketika saya coba yang lain, kok bisa… ! Akhirnya brwosing.. itung2 ngenet gratis :mrgreen:
Sekitar jam 3 sore baru dipanggil… 15 menit kemudian beres sudah! saya dapet SIM card baru dengan nomor lama. Alhamdullillah ternyata Pak Dian sudah memberitahu ke call canter.. sehingga urusan saya mudah.. Makasih Pak Dian… Terkadang KKN untuk masalah kayak gini ada untungnya :mrgreen:
Pulangnya saya mampir ke warnet – ah ternyata jawabannya nihil.
Yah… pulang kerumah nyoba simcard baru… ah.. harus ngentri satu-satu… nomor kontaknya…
Yang menyedihkan bukan masalah hilangnya pesawat hapenya… wong kalo dijual untuk beli tiket ke Bandung aja nggak cukup :mrgreen:
Yang mahal itu nomor-nomor penting… mulai nomornya Mas Pepeng pengasuh acara jari-jari itu… ah.. padahal saya pengin kirim SMS ke beliau menanyakan khabarnya… semoga senantiasa beliau diberikan kesabaran dan dijaga oleh Allah…
Nomor pimrednya majalah sabili… dan beberapa wartawan lain…yang sering saya kirimin sms kalo pas lagi ada acara.
Trus nomor teman saya yang di australia… aduh…. Banyak deh wong 250 nomor…
Belum lagi alamat rumah Mak Ti yang mengasuh ketiga anak saya ketika istri masih di Jombang dulu — beberapa orang yang ingin saya beri kiriman ucapan – ah…. Jadi sedih mengingatnya…
Yah… mau apa lagi – mana mungkin kembali.
Mudah-mudahan ada hikmah di balik itu semua

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "IBSN: Hanya Satu yang tak Mungkin Kembali"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.