Article

[Ngopi Pagi] Hikmah dari Allah

Hikmah dari Allah


Orang yang baik itu tidak merasa bahwa dirinya sudah baik & mulia walaupun banyak amalnya dan luhur akhlaknya. Orang baik juga tidak pernah menganggap kecil dosa2nya. Orang yang bijaksana tentunya mampu untuk bersabar dan bersyukur didalam menjalani takdirnya. Akan tetapi bagi orang yang belum ikhlas biasanya tidak mampu memahami hikmah atas ujian2 yang diterimanya. Mereka diliputi rasa kecewa & putus asa.


Credit: Pixabay
Credit : Pixabay

Orang yang tidak faham maksud Tuhan bila diberi jabatan malah berbuat semena2 karena merasa paling berkuasa. Padahal Allah sedang meminjamkan kekuasaan kepadanya. Jika diberi kekayaan, dia merasa dirinya hebat bahkan menghina kepada orang miskin & papa. Padahal kekayaan itu milik Allah yang dititipkan kepadanya untuk dikelola agar bermanfaat bagi orang2 disekitarnya. 

Bila diberi ilmu, dia merasa alim dan mulia yang harus dihormati oleh siapa saja. Prasangkanya ilmu itu adalah miliknya, padahal Allah hendak memberitahukan keluasan & kehebatan ilmu-NYA. Begitulah sikap orang yang tidak mampu memahami hikmah ujian dan takdir dari Allah Yang Maha Bijaksana. Maka bersikap ikhlas, sabar dan bersyukurlah supaya memahami keagungan-NYA.


"Salam mulia....monggo ngopi"

😊😊😊🙏🙏🌴🌴☕☕

***

Catatan:

Serial Ngopi Pagi adalah serial yang saya salin ulang (copy paste) dari grup Whatsapp Alumni SMANELA 1990 - yang setiap pagi di posting oleh sahabat Nanang Setyawan

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "[Ngopi Pagi] Hikmah dari Allah"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.