Article

[Kepsek Note’ # 28] Berkah PNBB

Melihat berita tentang tulisan teman-teman yang dimuat di Malang Post akhir-akhir ini cukup membuat saya bahagia, alhamdulillah meski tanpa honor, tetapi bisa dimuat di media cetak adalah sebuah apresiasi yang sangat berharga bagi pembelajar menulis. Semoga hal itu bisa memicu teman-teman yang lain untuk tetap berkarya dan terus menulis, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih yang sangat kepada Pak Husnun N Djuraid – sesepuh Malang Post, yang dengan kebijakan beliau mau menampung tulisan-tulisan para pemula di sini, sungguh ini sebuah nikmat dan keberkahan yang mungkin tidak bisa di dapatkan oleh penulis komunitas yang lain. 

Sebenarnya masih ada lagi satu media yang redaksinya juga anggota PNBB yaitu Cahaya Nabawi, di sana ada Ustadz Ali Akbar bin Agil, dan seingat saya beliau pernah menawarkan teman-teman pada PNBB untuk mengisi beberapa rubrik yang ada disana, tentu syarat dan ketentuan berlaku (sesuai yang ada pada Majalah Cahaya Nabawi).

Alhamdulillah, Allah SWT masih menambahkan 2 kebahagiaan lagi, kemarin selasa Sore, 6/11/2012, saya dan Om Nur Muhammadian sekitar jam 15.30 bertemu dengan pengelola Penerbitan dan Percetakan milik sebuah yayasan pendidikan yang cukup di kenal di Malang. Singkat cerita, pihak percetakan ingin mencetak ebook 8 Sukses Ujian Nasional tulisan Om Dian untuk dijadikan suplement bagi buku Try Out ujian Nasional yang dicetak oleh sebuah SMP Negeri di Malang, memang jumlahnya tidak banyak hanya 400 eksemplar dan nilai royaltinya tidaklah besar (saya hitung-hitung cuman 200-an ribu hehehe..), tapi bagi saya bukan nilai itu yang penting. Yang menurut saya sangat berharga adalah KEPERCAYAAN pihak lain kepada karya tulis dari anggota PNBB.

Saya pribadi, tetap optimis, ini hanya satu pintu saja untuk membuka peluang yang lebih besar lagi, dan saya menyarankan kepada Om Dian, meski nilai royaltinya kecil, kita bisa menawarkan yang lebih besar lagi, satu diantaranya memberikan seminar gratis tentang buku itu. Hmmm Royalti 200 ribu plus seminar gratis, murah sekali khan?

Namun kami yakin seyakinnya, bahwa TIDAK ADA YANG GRATIS di dunia ini. Coba tanya Om Dian, berkah apa yang dia dapatkan setelah menulis buku Kripik dan memberikan berbagai seminar gratis? Sekedar saya sebut satu – mudah-mudahan beliau berkenan – bahwa pada 4 November 2012 kemarin profilnya muncul SATU HALAMAN PENUH di harian Malang Post. Tahukah Anda, Malang Post dicetak sekitar 10 sampai 15 eksemplar dan dibaca di Malang Raya, coba anda hitung berapa rupiah kira-kira kalau seorang caleg atau calon walikota mengiklankan dirinya satu halaman penuh di sebuah koran, saya yakin nilai rupiah yang harus dia bayar bisa puluhan juta.

Ya, puluhan juta, dan om Dian mendapatkan itu Gratis, tis, bahkan dia bisa “promo” tentang  “jasa” yang dia berikan kepada pembaca.. berapa itu nilainya? Anda bisa tanya Mas Bambang Ikbal yang memang profesional di bidang hitung-hitungan uang di perusahaan.

Setelah melakukan pembicaraan dengan pimpinan penerbitan tersebut kami menuju Radio Mas FM Malang yang tag-line nya – radio keluarga. Alhamdulillah om Dian punya kenalan baik dengan seorang eksekutif keuangan di radio tersebut. Setelah ngobrol beberapa hal akhirnya kami sepakat untuk mengadakan baksos SEFT (Spiritual Emotiomal Freedom Technique) dengan Mas FM. Untuk acara tersebut tentu dibutuhkan banyak relawan Sefter dan yang jadi andalan saya ya alumni pelatihan SEFT di Malang Post bulan Pebruari 2012 yang lalu yang sebagian besar teman-teman PNBB. dan tidak hanya itu Pihak Mas FM juga menawarkan talk-show sebelum acara tersebut dan jika nanti animo dari masyarakat bagus mereka berjanji akan membuat acara baksos tersebut dibebarapa tempat.
Gratis?!

Ya, tentu saja, namanya juga baksos!

Tapi sekali lagi dengan melakukan itu saya melihat bahwa kita akan semakin banyak menebar jejaring sosial di dunia nyata dan dengan jejaring itu insyaAllah kita akan mendapatkan peluang-peluang kebaikan bagi PNBB dan anggotanya.

Tantangannya adalah, Maukah anda bergabug dengan kami?

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "[Kepsek Note’ # 28] Berkah PNBB "!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.