Article

Beware of Ngabuburit !

 Barusan Jumatan – isi khutbahnya lumayan untuk renungan. Intinya ada banyak hal yang menghapuskan pahala puasa

seperti: ghibah alias ngegosip, namimah alias jadi provokator, sumpah palsu dan melihat dengan syahwat Yang jadi pembahasan adalah- saat ini yang namanya ghibah sudah menjadi hal yang legal dan biasa . Kalao ingin pahala puasa kita habis dengan cepat.. silahkan tonton tipi.. dan putarlah acara gosip selebritis.. dijamin dalam waktu nggak sampe 10 menit pupus sudah pahala kita.

Tambahan saya, kalo yang suka ceting pake YM – ya hati-hatilah cetingnya. Mudah-mudahan tidak terjebak oleh hal-hal yang membatalkan puasa! 

Yang juga saya kira perlu saya tulis disini terutama untuk yang bujangan :D sekarang ini ada fenomena ngabuburit. Kalo di kota Malang baru sekitar 3 tahun belakangan ini ada fenomena itu. Dimana banyak mahasiswa berjualan takjil untuk buka puasa di jalan-jalan protokol, seperti Sukarno Hatta, Veteran dan sekitar kampus. 

Yang jadi masalah adalah, banyak yang pergi ketempat itu bukan untuk beli takjil – tetapi untuk menikmati yang jualan takjil..

 Astaghfirullah… semoga kita diberikan kekuatan untuk menghindarinya.


**** Artikel ini juga ditulis untuk IBSN :D

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Beware of Ngabuburit !"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.