Article

Alhamdulillah Korban Saya Bertambah Satu Lagi


Alhamdulillah dalam hidup saya selalu menemui orang-orang dengan bakat-bakat khusus. Dan orang-orang itu saya anggap guru saya. Dua diantaranya Pak EWA dan Pak Husnun . Kedua orang ini mempunyai kesamaan yaitu: selalu mengompori dan menyebarkan virus menulis kemana-mana. Makanya dua orang ini berbahaya bagi orang-orang yang suka males-malesan dan banyak alasan untuk tidak menulis. Hehehe.


Nah, karena saya terinspirasi dengan keduanya, saya juga akhirnya ketularan. Cuman bedanya, karena saya ini bukan termasuk orang yang layak dan pantas ngomporin nulis, maka saya menspesialisasikan sesuai hobi saya, ngeblog!


Ya, yang saya bisa hanya ngomporin orang untuk membuat blog, tidak peduli siapa dia dan latar belakangnya. Dan Alhamdulillah selalu saja ada yang merelakan diri jadi korban saya.


Kenapa sih mau-maunya ngomporin orang nge-blog?


Alasan saya sederhana, saya selalu punya keyakinan bahwa setiap orang dilahirkan unik, tidak ada seorangpun di dunia ini yang sama karakternya, meski dia orang kembar sekalipun. Oleh karennya dengan keunikan itu semua orang pasti punya kelebihan dan pengalaman yang bisa diceritakan kepada orang lain. Dan tentu saja semua orang punya pandangan yang unik dalam memandang hidup dan kehidupan ini. Sekali lagi, meskipun dia seorang yang kembar atau berasal dari keluarga atau pendidikan yang sama.


Saya suka mengibaratkan seperti ini: setiap kali ada sekelompok orang menyaksikan pertandingan sepak bola yang sama ditempat yang sama dalam waktu bersamaan. Setelah pertandingan selesai cobalah minta setiap orang menceritakan apa yang baru saja mereka lihat. Saya yakin, pasti masing-masing orang PUNYA cerita yang BERBEDA meski intinya sama. Perbedaan itu bisa dari pemakaian dan pemilihan kalimatnya, bisa juga pada penekanan-penekanan terhadap hal-hal tertentu dan seterusnya.


Jadinya?


Kalo ada 10 orang yang menyaksikan pertandingan sepak bola, maka PASTI ada 10 cerita yang berbeda.


Nah!


Kalo dalam kehidupan ini betapa banyak aneka kejadian yang pernah kita alami? Pasti banyak sekali, dan semua dari kita punya peresepsi sendiri-sendiri dalam merespon setiap momentum kehidupan yang kita alami.


Implikasinya?


Adalah setiap orang punya pengalaman pribadi masing-masing dalam menjalani kehiduan ini. Ya, setiap orang unik dalam menjalani kehidupannya.


Hubungannya dengan blog?


Karena begitu banyak kejadian dalam hidup ini yang sangat berharga untuk dilewatkan maka, adalah hal sangat bermanfaat jika masing-masing dari kita membagikan pengalaman kita kepada orang lain. Saya sangat yakin, apapun yang kita tulis akan membawa manfaat bagi kita semua jika banyak orang yang mengetahuinya. Dan salah satu caranya adalah dengan menyebarkannya melalui blog!


Alasan lainnya?


Kalau apa yang kita tulis itu bermanfaat dan digunakan banyak orang, maka seperti kata Nabi SAW, kita telah menanam deposito kebaikan yang tidak akan putus bunganya selama dunia ini masih berputar.


Bukankah itu sebuah investasi yang sangat menggiurkan.


Lalu hubungannya dengan judul tulisan ini? Ya, karena saya mempunyai pemahaman seperti yang saya sampaikan barusan, maka saya suka mendorong teman-teman untuk berbagi tentang segala hal dalam media Blog.


Dan alhamdulillah, minggu ini saya telah mendapat korban.


Dan korban itu tidak lain teman saya yang kebetulan juga Redaksi dari Buletin Insaf yang saya kelola dengan teman-teman.


Teman saya yang bekerja sebagai supervisor di perusahaan minuman supplement ini adalah pembelajar yang sangat cepat. Karena tidak sampai 3 hari tutorial ngeblog yang saya kirim via email sudah dilahap dengan baik. Dan yang lebih penting lagi dia langsung buat blog, dan suka menanyakan hal-hal yang tidak dia kuasai kepada saya.


Mau tahu blognya?


Kunjungi: http://shastono.wordpress.com


Selain mendapat korban baru, saya juga bersyukur Bahwa Paklik ustad Abror, salah satu korban lainnya, yang sudah lama menerlantarkan blognya, rupanya mendapat hidayah untuk memindahkan satu persatu notenya di FB ke blog lamanya itu.


Nah penasaran dengan blognya?


Kunjungi aja http://abraruna.wordpress.com


Ada mau jadi korban berikutnya?


***


PS:


Ditulis dan diposting dengan terkantuk-kantuk jadi mohon maklum jika ada yang nggak nyambung :D :D :D































Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Alhamdulillah Korban Saya Bertambah Satu Lagi"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.