Article

Marhaban Ramadhan: Kekuatan Tawakal dan Doa

Comments: Mumpung masih ramadhan mari kita perbanyak doa-doa dan kita tingkatkan tawakal kita pada Allah swt, mudah-mudahan Allah swt mengabulkan hajat kita. Amiin ..
***
Ada pengalaman dari teman saya yang sangat membekas dalam ingatan saya hingga kini. Dia sudah menikah dan mempunyai seorang anak yang masih balita ketika saya baru semester 6.
Suatu ketika si anak yang masih balita itu sakit. Teman saya ini sangat bingung karena malam itu dia harus membawa anaknya ke dokter. Namun apa daya dia tidak mempunyai uang yang cukup untuk membawa buah hatinya berobat. Maklum semenjak nikah dia sudah tidak dapat bantuan keuangan dari orang tuanya, selain itu kerjanya juga serabutan. Akhirnya dia mencoba untuk meminjam dari beberapa teman sekampus yang tinggalnya berdekatan dengan kontrakannya. Entah karena “tanggal tua” dan sesama mahasiswa teman saya tidak dapat pinjaman sama sekali.
Keesokan harinya, sakit sang anak semakin menjadi, dia dan istrinyapun tetap berusaha untuk meminjam kesana kemari untuk sekedar biaya berobat. Tapi sampai menjelang petang tak ada uang pinjaman sama sekali yang ia dapatkan. Akhirnya dia pulang dengan hati yang sedih menyadari ketidakberdayaannya untuk sekedar berbuat yang terbaik bagi anaknya.
Ditengah kegalauan dan keputus-asaannya, malam itu dia mengajak istrinya untuk sholat sunnah bersama untuk memohon pertolongan kepada Allah. Dalam sholatnya mereka berdoa dengan khusyuk, yang kurang lebih seperti ini,
“Ya..Allah.. aku telah berusaha yang aku bisa untuk mencari pinjaman uang buat berobat anakku, tapi seperti yang Engkau tahu, aku tidak mendapatkannya. Oleh karena itu ya Allah, perkenankan permintaan kami. Sembuhkanlah putri kami, jika itu yang terbaik bagi kami. Namun jika Engkau mempunyai kehendak lain untuk mengambilnya dari kami maka ambillah, dan mudah-mudahan kami sabar dan ikhlas..”
Malam itu dengan bergatian mereka menjaga anaknya dengan kasih sayang, khawatir malam itu hari yang terakhir bagi mereka untuk bertemu buah hatinya. Karena kelelahan keduanya tertidur.
Begitu bagun keesokan harinya. Mereka sangat terkejut karena putri mereka sembuh seperti tidak pernah sakit sama sekali.
“Alhamdulillah Ya..Allah terimakasih..” kata mereka dalam sujud syukurnya.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Marhaban Ramadhan: Kekuatan Tawakal dan Doa"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.