Article

Kerinduan Ayah..

Suatu ketika – saat ada pelatihan di luar kota – saya berbincang dengan salah seorang teman. entah karena dia sering melihat saya di telpon ataupun menelpon anak-anak di waktu-waktu luang saat pelatihan dia berkomentar,
“Aku kok nggak pernah kangen gitu sama anak-anaku…?”
“Maksudnya bagaimana?”
“Sampean kelihataannya sering telepon ke rumah..”
“Oo itu, ya biasa.. anak-anak selalu gitu kalo saya nggak di rumah pasti ditelpon..”
Hmmm.. saya agak merasa aneh dengan pernyataan dan pertanyaan teman saya, tersebut.Aneh karena masak sih ada ayah yang nggak kangen sama anaknya?atau saya yang terlalu melow? atau terlalu family man?
Jujur, meski terkadang suka sewot dengan tingkah anak-anak yang kadang kepala berdenyut-denyut, tapi toh tetap saya selalu merasa rindu dengan mereka.. dengan Nadia, yang katanya ibunya “sering nggak punya telinga” [pasalnya kalo dipanggil nggak pernah njawab

kayak nggak punya telinga], dengan Dayyan meski saudah kelas dua masih suka ngempet pipis sehingga beberapa kali pulang sekolah pakai celana kedodoran pinjaman dari sekolah. Dengan Habib yang super cuek, yang suka ngaduk-ngaduk isi kulkas dan memakan apa yang bisa di makan.. dan tentu juga dengan Kya, yang baru bisa merangkak-rangkak.. Atau mereka kadang berbuat lebih bandel dari itu… dan bikin kami marah.. tapi toh tetep saya kangen dengan mereka dan sering telepon kalo nggak ketemu sehari saja.
Begitu juga dengan mereka, meski saya suka marahin mereka kalo pas badung, toh tetep mereka protes kalo saya pulang dari kantor agak telat dan Dayyan membuat aturan buat saya dan istri - TERLAMBAT PULANG HARUS BAWA OLEH-OLEH.Dan mereka selalu telepon saya kalo pas ada tugas luar sehingga tidak bisa bermalam di rumah..
“Abi kapan pulang?”“Belikan es krim yang ada gambar ikan paus..”“Aku mau… crayon..”
Ah.. gimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Kerinduan Ayah.."!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.