Article

ibsn: Request Doa!

“Akan selalu ada keajaiban, di setiap kebaikan kecil yang kita buat”
Sejak kemarin sore bersama istri, Kya dan Habib, saya melakukan safar (berpergian) ke Bondowoso untuk ber-takziyah setelah meninggalnya salah seorang Pak De dari pihak ayah.
Pagi tadi, ketika hendak kembali pulang ke Lawang – Malang, saya sempatkan membuat SMS untuk saya kirim pada contact list yang ada di HP. Bunyi SMS itu sebagai berikut:
“Doa orang yang safar insyaAllah makbul, saya sedang safar dari Bondowoso ke Malang, saya doalan yang menerima SMS ini diberi keteguhan iman dan dikabulkan hajatnya. Amin”
Dan seperti biasa saya kirim SMS itu begitu saja. dan seperti biasa pula dari sebagian yang saya kirimin SMS membalas dengan mengaminkan doa itu. Pada dasarnya saya tidak pernah mengharapkan SMS saya dibalas, saya sedang belajar berbuat sesuatu yang bermanfaat meskipun kecil – ya saya sedang ”nyantri” berbuat ikhlas seperti serial ikhlas yang ditulis Pak Ersis. Selain itu toh SMS yang saya kirim itu gratis alias saya tiap hari dapat bonus 100 SMS – khan sayang tidak dimanfaatkan. Apa salahnya sih menyenangkan dan mengingatkan saudara seiman untuk berbuat baik, itu aja landasan saya mengirim SMS.
Tetapi hari ini saya benar-benar amazed kata orang enggris, mendapatkan tiga respon dari jamaah SMS reminder.
Pertama, dari seorang jamaah – yang saya sudah lupa wajahnya seperti apa, karena saya dapatkan nomor- hapenya di daftar pengajian rutin bulanan yang diadakan teman-teman di Lawang. Selama ini beliau tidak pernah memberikan balasan apapun atas SMS yang saya kirim, tetapi kali ini sungguh menyentuh saya:
”Tolong do’akan juga agar anak saya menjadi anak sholeh dan cerdas. Kebetulan saya juga sedang safar menuju Pati. Ada request doa?”
MasyaAllah! Saya sama sekali tidak menduga ada balasan ajaib seperti itu, segera saya balas SMS-nya dengan menyebutkan hajat saya. Alhamdulillah ada tambahan orang yang mendoakan saya, luar biasa khan ada orang lain yang dengan sukarela mendoakan hajat kita. Semoga Bapak yang menawari saya untuk di-doakan juga hajatnya dikabulkan Allah SWT.
Kedua, dari ”mantan murid” Writing School di BBIB [Balai Benih Inseminasi Buatan] Singosari Malang, mas Arif Mawardi, kalo dengan yang satu ini saya sih biasa SMS-an, cuman kali ini permintaannya sangat spesial:
”Amin. Pak aku boleh minta tambahan do’a semoga segera berkumpul dengan keluarga (istri ngajar dan anak masih di Bojonegoro) minta do’anya moga-moga segera berkumpul membina keluarga sakinah mawadah war raohmah, serya dimudahkan jalan mencari rejeki yang halal. Amiin. DOA YANG NORMAL KHAN PAK. TERIMA KASIH. Arif BBIB” (Tulisan akhir memang ditulis dengan huruf besar di SMS beliau)
Wah permintaan ini membuat saya merasa juga spesial, karena saya yakin orang tidak akan meminta begitu saja di doakan kalo kepada semua orang khan? Selain itu permintaan itu juga mengingatkan kepada saya secara pribadi. Ya, saya sudah mengalami betapa tidak enaknya berpisah dengan istri tercinta karena tugas. Sejak tahun 2000 hingga 2006 istri saya tinggal di Jombang – karena SK pengangkatan PNS ditaruh di sana, sementara saya di Malang, bertemu hanya di akhir pekan jika ada liburan sekolah saja. salah seorang teman saya bercanda,
”Sampean ini sudah S-3 lho?”
”Kok bisa?”
”Iya soalnya Setiap Sabtu Setor..”
Wah ada-ada saja…
Ya, Mas Arif semoga Allah segera memudahkan urusan Mas Arif dan mengumpulkan dengan keluarga tercinta, sungguh tidak nyaman sudah menyandang status suami-istri tetapi masih kos sendiri-sendiri.
Ketiga, dari seorang teman, Andi Krisna, yang sudah hampir satu tahun lebih terputus kontak, karena dia bekerja di LSM yang mengharuskan berpindah-pindah tempat kerjanya. Dengan SMS itu akhirnya dia menelpon saya yang saat itu masih di atas bis cukup lama dan tahulah saya sekarang kalo dia sedang berada di Bali. Diakhir percakapan dia mendoakan saya juga.. Wah.. alhamdulillah dengan mengirim SMS itu merasakan justru saya yang seharusnya berterima kasih karena mendapatkan banyak manfaat bagi dan doa bagi diri saya.
Ada yang mau ikut?
*****
IBSN: Indonesians’ Beautiful Sharing Network –
Info lengkapnya bisa dibuka di sini –
http://cantigi.wordpress.com/2008/08/19/ibsn-ibsn
http://cantigi.wordpress.com/ibsn

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "ibsn: Request Doa!"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.