Article

Animasi Prosedur Nikah : Kreatifnya KUA Klojen

Untuk menjadi kreatif itu banyak cara dan jalannya.

Pagi ini di wall facebook saya ada video yang sangat menarik perhatian saya – judulnya Animasi Prosedur Nikah. Tanpa pikir dua kali saya langsung klik tautan yang dibagikan oleh akun FB KUA Klojen a.k.a Gus Achmad Shampton. Saat menyaksikan video animasi tersebut saya teringat presentasinya “Indonesia Mengajar” yang di gagas si Anis Baswedan.

Setelah menyaksikan video animasi tersebut saya jadi berpikir, harusnya dibuat sebanyak mungkin bideo animasi untuk tutorial dan panduan penggunaan berbagai aplikasi pemerintah yang hamper sebagian besar tanpa disertai Panduan, daftar permasalahan yang sering ditanyakan dan juga semacam “trouble shooting”.

Pasalnya saya sering mendapat pertanyaan dari temen-teman operator – apapun aplikasinya itu – ketika mereka mengahdapi kesulitan atau masalah terkait dengan program yang harus dia pakai untuk pekerjaan sehari-hari, namun sayangnya tidak tahu harus bertanya kemana, wong nggak ada panduan, atau bahkan semacam “hot line” yang bisa membantu permasalahan yang dihadapi, atau paling tidak ada forum diskusi baik di media sosial seperti facebook atau bahkan forum khusus.

Mudah-mudahan Animasi Prosedur Nikah ini bisa menginspirasi yang lainnya untuk membuat hal yang semisal itu untuk hal yang lainnya






Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Animasi Prosedur Nikah : Kreatifnya KUA Klojen"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.