Article

Jalan Alternatif Lawang - Malang dan Kota Batu dari Arah Surabaya.


Memasuki hari raya Idul Fitri kemungkinan besar jalan raya menuju arah Malang (dari Surabaya) pasti padat dan bisa macet dan antri berjam-jam. Oleh karena itu berikut saya berikan petujuk rute jalan alternatif dari Lawang menuju Malang

Memang agak jauh, tetapi insyaALlah lebih lancar dan yang penting lagi jalannya cukup layak di lewati bahkan beberapa arah sudah diaspal cukup bagus. 

Baiklah berikut petujuk rute jalan alternatif dari Lawang menuju Malang


  • Setelah anda memasuki Pasar Lawang, anda terus saja sampai melewati stasiun Kereta Api Lawang. Kira-kira 500 meter dari Statsiun Lawang anda Belok kiri ke jalan Sumber Waras - sampai bertemu pertigaan depan PT Otsuka anda belok kanan terus sampai bertemu pertigaan Jalan Sumber Wuni belok kiri menuju Desa Sidodadi. Anda juga bisa masuk dari jalan Sumber Wuni terus ke arah desa Sidodadi. 


  • Setelah masuk Desa Sidodadi, anda terus saja menuju sampai melewati SMPN 2 Lawang. Sekitar 500 meter dari situ akan bertemu pertigaan - arah ke Desa SriGading dan Dengkol. Belok kanan, pilih arah Dengkol. 


Baca Petunjuk Nomor 2



  • Kira-kira 1 km, anda akan bertemu perempatan : Dengkol, Bedali, Srigading. Pilih lurus ke arah Dengkol. 

 
  • Setelah anda berjalan ke arah Dengkol kurang lebih 4 Km anda melewati desa Batu Retno - terus saja sampe bertemu pertigaan arah ke Bandara Abd Rahman Saleh dan ke arah Singosari Kota. Pilih ke arah singosari kota.



 
  • Setelah melewati SMK Penerbangan dan Rumah Sakit TNI AU - anda belok kiri arah Sidomukti - terus sampai bertemu pertigaan ke arah Stasiun Singosari dan ke arah Banjararum / Watugede. Pilih belok kiri yang arah Banjar arum 


 
 
  • Setelah Melewati belakang perumahan Bumi Mondoroko terus saja ambil jurusan Banjar Arum. Setelah anda melewati jembatan anda bertemu pertigaan ke arah Karangloo dan ke arah SMAN 1 Singosari dan Pakis. Jika anda hendak ke Batu - maka pilih ke yang ke arah Karangloo, jika anda hendak ke kota malang pilih arah Pakis.
 


  • Sekitar 1 km dari pertigaan banjar arum anda akan bertemu pertigaan arah ke SMAN Singosari dan arah Pakis. Belok kanan saja untuk ke kota Malang.Terus saja mengikuti jalan ke arah pakis, nanti anda akan bertemu perempatan ke arah - Terminal Arjosari, Araya, dan Pakis. Jika anda ingin ke terminal silahkan belok kanan. Jika anda ingin ke arah ke pusat kota malang dan menghindari kemacetan di daerah Plasa Araya silahkan belok kiri arah Pakis. 

 
 
  • Ikuti saja jalan ke arah pakis, sampai anda bertemu pertigaan di depan Wisata Wendit- jika belok kanan anda akan ke jalan Adi Sucipto dan menuju Kecamatan Belimbing (Pusat Kota Malang) dan jika ke kiri anda akan ke arah Tumpang Kabupaten malang. 


 
*************


Demikian petunjuk rute jalan alternatif dari Lawang menuju Malang dan Kota Batu dari arah Surabaya semoga membantu. 






Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Jalan Alternatif Lawang - Malang dan Kota Batu dari Arah Surabaya."!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.