Article

Jangan Pakai SpyHunter untuk Mengatasi Linkbucks.com



Kemarin saya gondok banget dengan malwares / adwares yang ikut terinstal melalui aplikasi yang pernah saya unduh. Saya sudah ubek-ubek di add/remove program dan juga memakai revoinstaller tetapi tetep nggak ketemu dimana letaknya malwares tadi.

Pasalnya setiap kali saya membuka alamat situs tertentu, misalnya 4shared.com  - maka alamat URL di browser saya, baik opera, chrome maupun firefox pasti ditutup oleh alamat dari linkbuck.com - sebalnya lagi saya harus menunggu beberapa saat - untuk sampai situs yang saya inginkan, dan yang lebih menjengkelkan lagi adalah kadang saya di-redirect ke google.com  - tentu saja saya sangat frustasi, karena jelas-jelas menghabiskan waktu saya.



Akhirnya saya mencoba mencari solusi di google dengan kata kunci bagaimana mengatasi linkbuck.com - akhirnya saya menemukan beberapa artikel yang menyarakna untuk memakai Spyhunter untuk mengatasinya.

Sayapun akhirnya mengunduh dari link yang disarankan, namun begitu selesai saya mengunduh, eh ternyata malah jadi awal masalah lagi bagi saya.

Pertama, ternyata file yang saya unduh adalah file setup - artinya saya masih butuh waktu lagi untuk mendowload tambahan file agar bisa menyelasaikan installasi spyhunter. Nah tentu saja ini akan jadi masalah bagi teman-teman yang memakai koneksi internet dengan model kuota, belum lagi yang bermasalah dengan sinyal.

Kedua, setelah semua instalasi selesai, ketika saya mau mencoba melakukan scanning, walah - saya masih harus bersabar lagi karena spyhunter ini meminta saya mengupdate databasenya. :(  dan akhirnya saya butuh waktu hampir 15 menit lebih untuk bisa menyelesaikan download databasenya. Sekedar tahu saja, kecepatan koneksi sapidi - di rumah untuk urusan download bisa dipastikan TIDAK LEBIH dari 128 Kbps, tentu menyebalkan kalau punya kecepatan akses kurang dari itu.

Ketiga, ketika semua database terdownload dengan sukses, dan saya scan, saya mulanya bergembira karena ada sekitar 110 malware yang bisa ditangkap, tetapi ternyata kegembiraan saya hanya sebentar, ketika saya coba memencet tombol REMOVE - halah, si spyware eh spyhunter malah minta saya bayaran dulu alias suruh registrasi... :(

Keempat, karena jengkel ya sudah saya remove itu spyhunter dari laptop saya. bahasa jawanya, gak nggawe yo gak patheken!  (gak pake juga nggak masalah!)

Ya, saya butuh hampir 2 jam mencoba spyware eh spyhunter ini dan dengan hasil sia-sia!

Maka saran saya, jika anda memang mencari cara gratisan untuk mengusir linkbucks.com dari pc atau laptop maka JANGAN SEKALI_KALI menginstal Spyhunter karena hanya buang-buang waktu anda yang berharga- kecuali anda mau bayar!

Sekian siaran pers ini, terimakasih!




Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "Jangan Pakai SpyHunter untuk Mengatasi Linkbucks.com"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.