Article

?

unisci24.com

 Mau nulis apa ya?

Kok bingung biasanya pagi gini mau nulis bisa aja, soalnya sudah ada ide yang pengin ditulis atau bahkan ada ide dadakan yang begitu saja bisa ditulis.

Tapi ndak tahu pagi ini kok susah sekali menemukan ide untuk ditulis. 

Ya sudah karena pengen komitmen nulis sehari selembar ya terpaksa nulis apa aja yang ada di pikiran. Tuangkan aja pada keaybord apa yang ada dipikiran. 

Hehehe 

Pengen nyoba hasilnya kayak apa. 

Hmmm temen-temen sekamar baru bangun satu dan barusan solat di mushola asrama sekarang dia ngaji pelan- pelan sementara yang lain pada mendengkur. Hehehe temen-temen bisa ya tidur sampe lewat subuh padahal kadang-kadang tidurnya sama-sama.. cuman tadi malam saya tidur duluan sekitar jam 9 trus tadi pagi sebelum adzan sudah bangun karena sudah nggak tahan ngempet pengen pipis.

Sekarang hari ke -9 pelatihan, ntar habis apel observasi ke Bidang perencanaan kota Surabaya katanya sih habis apel diminta langsung siap-siap nggak usah kembali ke kamar iya kalo kembali kekamar soalnya temen-temen pada molor lagi nanti berangkatanya. Ndak tahu ya kok suka molor kayaknya ada yang kurang kalo nggak molor.

Ufh ini nulis apaaan sih? 

Nggak jelas gini hmm sebentar ingat-ingat ide apa yang bisa ditulis jadi tulisan yang benar dan bisa dibaca.

Apa ya?

Apa yang menarik ya?

Kok nggak ada sih?

Duh kok bisa begini padahal kemarin ada beberaapa yang pengen saya tulis, lah kok sekarang macet..

Hmmm macet kok bisa?

Ya bisa aja, emang nggak boleh orang macet kehabisan ideGak papa deh ide nggak ada juaga nggak papa, yang penting nulis paling tidak melatih jari-jari tangan ini nulis cepat di atas key board. 

Eh kok ada suara kicau burung ya di balai diklat ini?

Kok sempet-sempatnya ada yang pelihara burung kayaknya dari lantai bawah deh ooo iya, itu khan burung yang di gedung depan kamar kayaknya pernah lihat kurungan deh di sebelahnya tapi milik siapa ya?

Masak balai diklat?

Atau milik penjaga balai diklat ini?

Ah tak tahulah tapi lumayan juga ada suara-suara burung kayang gini kalo pagi jadi kayak serasa di hutan, hehehe

Ah jadi ingat pas masih terakhir naik gunung arjuno 3 tahun yang lalu, wah asyik sekali pagi-pagi bisa liat matahari terbit di kejauhan sana trus menyusuri hutan-hutan lebat dan terpleset-pleset karena semalamnya hujan deras. 

Duh jadi pengen naik gunung lagi

Tapi kira-kira kuat nggak ya naik ke sana lagi sementara badan sudah semakin gemuk kayak gini?

Wong jalan ke lapangan apel yang cuman 100 meter aja sudah peleuh keringat, apalagi naik Arjunoapa nggak banjir keringat

Wah, ternyata kurang melatih otot ini untuk jalan agak berat kok jadi manja ya?

Padahal dulu SMP dan SMA berangkat jalan kaki jarak nya sekitar 3 kilo berangkat setegah tujuh pagi sampe di sekolah jam 7. kdang malah pas SMP berangkat jam 7 kurang seperempat sampe di sekolah jam 7 wuih ngebut sekali, jadi ingat pertama kali jalan ke sekolah sama kakak kelas yang kebetulan tetangga ih sampe lari-lari di belakangnya.
 

Kok bisa jalan ya dulu?

Iya, soalnya dulu nggak ada angkot kayaknya.

Eh ada ding cuman angkotnya nggak bisa masuk ke arah sekolahan sementara jarak sekolah dari jaln besar sekitar sekilo lebih jadi nanggung kalo naik angkot makanya jalan ajaWah berarti dulu pas SMP SMA lebih sehat kayaknya dari sekarang. 

Ah coba ingat-ingat masa-masa SMP dulu. Apa ya kenangan yang bisa di tulis. 

Ah iya. Pak Sulis, ah beliau seorang guru yang sangat disukai muridnya kayaknya hampir satu sekolah suka deh sama pak sulis. Beliau ngajar bahasa inggris sama sejarah

Ah berkat pak Sulis saya suka bahasa inggris, beliau nggak pernah marah, ngajar bahasa inggris juga nyante dan banyak ketawa tapi yang paling disuka temen-teman adalah beliau selalu megkhiri jam pelajarannya sepuluh menit sebelum berbunyi tetapi bukan untuk dipulangkan.

Ya selama sepuluh menit menunggu bel berbunyi beliau akan bercerita biasanya cerita tentang sejarah yang saya ingat adalah cerita tentang Ken Dedes dan Ken Arok wah seru sekali kalo pak sulis cerita, soalnya dia cerita dengan sepenuh jiwa..

Ciaahh sepenuh jiwa, maksudnya kalau beliau bercerita ya kayak dalang itu suaranya berubah-ubah sesuai karakter dan juga gerakan badannya menirukan peran yang diceritakan. Kami suka terpingkal-pingkal dengan gaya cerita dan jujur temen-temen senang sekali 

Sampai saking senangnya temen-temen suka ngebohongi beliau, dan selalu bilang 

"Pak kurang sepuluh menit..."

"Lho iya tah ?" tanya beliau yang nggak pernah pake jam tangan

Sementara temen-temen yang didepan biasanya jam tangannya di cepatkan jadi kalo ditanya mesti sudah waktunya cerita heheheh. Dasar anak-anak maunya nggak pelajaran cuman bercerita..

Eh iya, kenapa temen-temen begitu?

Soalnya ceritanya khan bersambung, jadi bikin penasaran sedangkan beliau jamnya itu bahasa inggris seingat saya 3 kali pertemuan dan sejarah 2 kali jadi seminggu sekali wah asyik sekali hampir tiap hari dapat cerita kayak ndengerin sandiwara radio

Wah, mengingat pak sulis.. jadi bertanya-tanya, Ada ya guru sekarang yang seperti beliau?

***
Eit sudah setengah enam, temen-temen masih mendengkur wah padahal jam 6 makan pagi trus sarapan trus apel trus obeservasi lapangan..

Sekian dulu tulisan ini mohon maaf jika kurang berkenan karena ini hanya tulisan yang sekedar menerapkan teori Ersis Writing Teori TULIS APA YANG ADA DIPIKIRAN BUKAN MEMIKIRKAN APA YANG DITULISKAN..

Selamat beraktivitas!

 ****
Balai Diklat Keagamaan Surabaya, 20 Mei 2011

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "?"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.