Article

[Rangkuman Diskusi] Orang Miskin Dilarang Sekolah

Berikut rangkuman diskusi yang bermula dari status Mas Dokter Hafid Algristian berikut:

Hafid Algristian biaya kuliah perguruan tinggi makin naik, benarkah? “excellence with morality”, ini yg seharusnya kita pegang. bukan “excellence with money”. hehehe.. wallahu alam bishawab.. :) 9.999 Mahasiswa Unair Tolak Penarikan SP3

Kemudian saya menjawab

Heri Cahyo Orang miskin dilarang pandai, biar gk kecewa :(

Setelah itu dia membuat sebuah petisi online berikut:

Hafid Algristian “Orang Miskin Dilarang Sekolah..”  Anda setuju pernyataan ini? Jika tidak, segera tanda tangani petisi ini..! :)
karena saya waktu itu online pake gratisan dari 0.facebook.com maka saya nggak bisa buka petisi itu. Namun status Mas Dokter tadi saya kopas dengan sedikit perubahan, jadi seperti ini: Heri Cahyo “Orang Miskin Dilarang Sekolah..”  Anda setuju pernyataan ini? Jika tidak, segera tanda tangani petisi ini..! :)
kemudian mendapatkan beberapa tanggapan berikut

Irawati Syahriah dalam kenyataannya begitu, tapi kemarin di Pemkot Malang telah menjemput bola anak2 putus sekolah, tp lagi2 terbentur dengan opini tsb diatas. anak putus sekolah banyak yg gak mau kembali ke sekolah dg berbagai alasan, al: malu, sudah kadung keenakan telah bekerja seadanya dll, intinya menurut sy mereka apatis apapun janji2 manis pemerintah, gak sekolah gak kiamat.com he, benar gak ya sikap mereka?

Heri Cahyo Faktanya begitu Bu, sy pernah bantu teman penelitan ttg anak2 yg gk bs skolah krn miskin, ya gmn pemerintah hnya berikan solusi parsial, mereka sekolah gratis. Tp mrk jg butuh makan, jg bth menghidupi oran tua yg jompo! Smntara kalo sekolah gk bs kerja, dilema khan?

Shi Ryu pointnya yg tetap pemrintah yg harus bertanggung jawab dengan cara dan usaha apapun , jawaban dari anak2 putus sekolah adalah psikologis yg wajar, yg perlu juga di awasi adalah oknum2 di dunia pendidikan dari level atas sampai guru di level bawah yg hoby ” memainkan dana pendidikan ” yg seharusnya membuat sekolah itu benar2 murah.

Irawati Syahriah oh gitu ya berarti terlalu banyak persoalan yang mesti diselesaikan pemerintah kalo gitu,bkn cm sklh gratis,sementara realitanya kemiskinan merajalela sebanyak apapun dana yang digelontorkan utk memberantas kemiskinan kayaknya gak ada efek nyata meski di atas kertas menurut laporan angka kemiskinan aman2 saja.Ibarat menegakkan benang basah,seolah mustahil.Yah, daripada mencaci maki kegelapan lebih baik menyalakan lilin.tp apa lilin dr rakyat spt kita mampu bertahan sedangkan badai angin sistemik. begitu kuat menerpa.Sedangkan Kartini saja dr balik tembok yang kokoh mampu memberi secercah harapan,Habis gelap terbitlah terang, apalagi kita yang hidup di era virtual ini, semoga banyak pembuat kebijakan negeri ini, mampu mendobrak keadaan yang benar2 klop dengan realita kemiskinan, semua elemen bangsa mempunyai prinsip “apa yang bisa kau berikan pada bangsa ini, bukan apa yang bisa kau dapatkan dr bangsa ini,Islam is best solution.Kita cinta NKRI, bhinneka tunggal Ika adalah keniscayaan, tp mayoritas pejbt yg notebene muslim adalah wajib membawa misi Islam rahmatallil alamin ke dlm gaya kepemimpinannya.

Shi Ryu yang di nilai adalah usahanya , hasilnya pasrahkan saja pada yg MAHA KUASA , tapi tak ada bendera putih buat pendidikan

Irawati Syahriah maksudnya bendera putih apa bu SR?

Shi Ryu nyerah dunk bu ,dengan kendala apapun , baik dari depertemennya , dari gurun maupun dari siswanya , bahkan dari masyarakat semua harus maju , tapi yg punya power besar temtunya ya govermentnya ^_^

Irawati Syahriah oh iya ya kalo gitu gak boleh nyerah ya? bukankah kebanyakan kisah orang sukses tidak semua berasal dr anak orang berada?mereka sekolah cm bermodal tekad, smg anak skrg msh banyak yang pantang menyerah

Shi Ryu top bu irawati

Heri Cahyo Hehe pada gak tidur ya samalem :d

Shi Ryu mata melek , da komp ngangur..lanjut pak

Herman Setia Terus solusinya gimana. BAntu donk cari jalan keluar.

Shi Ryu di kecamatan saya , dulu banyak sekali anak SD putus sekolah , kemudian beberapa guru meminjam gedung sebuah SD dan berdirilah SMP yg di dirikan untuk menampung anak2 yg tidak mampu melanjutkan ke SMP, nah keikhlasan para guru saya ini mungkin bisa di contoh p[ara guru yg lain yg hobi demo ada hal2 yg tak cucok dgn keinginan ” beliau2 ini “….


















Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membaca tulisan "[Rangkuman Diskusi] Orang Miskin Dilarang Sekolah"!
Jika Anda punya kritik, saran, masukan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan Anda melalui kolom komentar di bawah ini.